Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia 7 Tempat Nongkrong di Tasikmalaya yang Hits & Instagramable

Pengen nongkrong atau ngumpul bareng teman sambil ngopi semakin marak diberbagai daerah, salah satunya di Tasikmalaya. Kedai kopi atau coffee shop kini kian menjamur di sudut kota yang dijuluki kota santri ini. Hal tersebut juga membuktikan bahwa eksistensi kopi semakin hari semakin diakui oleh berbagai kalangan.

Selain kopi yang enak, tempat yang nyaman serta spot yang instagramable biasanya menjadi tempat favorit para penikmat kopi. Penasaran tempat nongkrong mana saja yang ada di Tasikmalaya. Berikut ini adalah 7 tempat nongkrong di Tasikmalaya paling hits dan instagramable yang perlu dicoba.

1. Kopi Sarasa

Gambar: brisik.id

Kopi Sarasa menjadi hits di Tasikmalaya, karena tempat yang unik dan instagramable dengan konsep outdoor membuat Kopi Sarasa rame dikunjungi pengunjung oleh anak milenial. Kedai kopi ini memiliki konsep yang berbeda dan menimbulkan nuansa baru dibandingkan dengan tempat ngopi lain. Sambil menikmati secangkir kopi panas, kita bisa memandangi jajaran pohon pinus yang menjulang tinggi dan perbukitan di sekeliling kedai.

Selain menawarkan sensasi ngopi di antara pepohonan pinus, pengunjung juga dimanjakan dengan wisata alam yang indah dan menyegarkan mata. Melalui wisata alam Curug Badak batu Hanoman.

Meski nama brand coffee shop ini kedai Kopi serasa, tetapi bukan kopi saja yang dijual di tempat ini. Ada berbagai macam teh yang disajikan bila pengunjung tidak ingin meminum kopi, diantaranya ada green tea, dan lain sebagainya.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jalan Setia Mulya Sukasetia, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya.

2. TheGan Cafe

Gambar: id.worldorgs.com

TheGan Cafe  merupakan cafe yang cukup populer saat ini, karena tempat yang berada di tepian sawah dengan konsep yang cukup unik. Menu utama yang disajikan di cafe ini tak jauh-jauh dari buah kelapa, ada yang unik dari sajian kelapa di sini. Jika biasanya air kelapa murni disajikan begitu saja, tetapi di cafe ini kelapanya dibakar terlebih dahulu untuk kemudian disajikan kepada pengunjung.

Sajian ini pun sukses mengundang penasaran mereka yang ingin merasakan sensasi minum air TheGan dari kelapa yang dibakar. Selain itu, karena permintaan para pengunjung maka TheGan melengkapi menu andalan dengan menghadirkan berbagai macam snack. Seperti roti bakar, kentang goreng, sosis bakar, dan lain sebagainya.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jalan KH Lukmanul Hakim, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya.

3. Z’dulur Coffee & Pool

Jl. Cisinga, Jembatan Cibeureum, Sukahening, Tasikmalaya.
Gambar: restaurantguru.com

Salah satu tempat nongkrong yang sedang hits di Tasikmalaya, yaitu Z’dulur Coffee & Pool. Cafe ini menyuguhkan pemandangan yang tak diberikan oleh cafe manapun. Pasalnya, pengunjung dapat menikmati sajian makanan dan minuman dengan indahnya alam di atas tebing. Momen ini menarik perhatian banyak pengunjung untuk datang ke cafe ini yang mana didominasi oleh Kawula muda.

Seperti kedai kopi pada umumnya, cafe ini tidak hanya menyediakan minuman kopi saja. ada juga minuman non kopi, cemilan manis asin, serabi, jagung bakar, colenak, menu angkringan, bahkan nasi liwet.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jl. Cisinga, Jembatan Cibeureum, Sukahening, Tasikmalaya.

4. Kamandara Resto & Coffee

Resto & Coffee yang satu ini tidak kalah bersaing dengan resto yang ada di kota besar lainnya. Baik untuk urusan tempat nongkrong yang asik, ataupun tempat untuk menikmati segelas kopi dengan suasana yang pas bersama sahabat ataupun keluarga.

Untuk menu resto andalannya, Kamandara menyajikan menu sunda dan western food. Sedangkan di hari tertentu, seperti malam minggu tersedia live musik untuk menemani makan atau ngopimu. Kamandara juga menyediakan fasilitas yang luas untuk meeting room dan juga wedding, baik indoor ataupun outdoor, dengan rumah kaca yang menjadi andalannya.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jl. AH Nasution No.300, RT.02, Cipari, Kec. Mangkubumi, Tasikmalaya.

5. Nara Coffe

Nara Coffe merupakan sebuah coffee shop yang sering disebut sebagai rumah kedua. Nara Coffe hadir dengan konsep atau tema perpaduan alam yang sangat indah. Dengan perpaduan desain bangunan yang modern dan menggunakan interior yang sangat menarik. Daya tarik yang dimiliki Cafe ini tentunya mempunyai konsep yang berbeda dari cafe yang lainnya, yaitu menghadirkan nuansa pedesaan yang alami. Dengan hamparan sawah yang hijau dan mempunyai udara yang sangat sejuk. Berada di tempat ini lebih mengasyikkan dan pastinya sangat instagramable.

Suasana sejuk khas persawahan tentu membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di cafe ini. Bisa begitu menu di Nara Coffe cukup lengkap, dan harganya sangat terjangkau menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jl. Cisinga, Sukasetia, Kec. Cisayong, Tasikmalaya.

6. Ruedjak Bali

Ruedjak Bali hadir dengan konsep semi outdoor. Didesain layaknya resto yang ada di pulau dewata. Dengan menyuguhkan tempat terbuka yang bersinergi dengan alam, karena ditempat ini ada sih hamparan sawah, rumput, pohon ketapang dan kamboja. Sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi ketika menyantap hidangan.

Apalagi begitu Anda masuk ke tempat ini, Anda akan disambut dengan alunan lagu instrumental khas Bali. Serta sejumlah karyawan prianya memakai seragam sarung khas Bali, dan wanitanya menggunakan kain Bali.

Tak heran nuansa Bali begitu sangat terasa kental. Selain indoor, Cafe ini juga menyediakan outdoor yang menarik. Justru pilihan bersantap di area outdoor lebih banyak. Anda bisa memilih tempat duduk di order seperti lesehan atau memakai beanbag.

Untuk lokasinya, tempat ini berada di Jl. Terusan BCA No.8, Tuguraja, Kec. Cihideung, Tasikmalaya.

7. Kopi Sarasa Lab

Ngopi memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat indonesia saat ini. Ngopi berubah fungsi menjadi sebuah kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari acara nongkrong. Kopi Sarasa Lab memanfaatkan tren ngopi yang semakin banyak digandrungi oleh masyarakat saat ini.

Konsep yang diusung oleh Kopi Sarasa Lab ini adalah ngopi dengan nuansa alam yang ada disekitarnya. Nuansa yang ada disekitarnya menjadi daya tarik dari kedai kopi ini. Selain itu, berada di ketinggian membuat ngopi di Kopi Sarasa Lab membuat pengunjung betah.

Nuansa alam, hembusan angin, dan konsep yang dihadirkan merupakan alasan kenapa ngopi di kedai kopi ini bisa bikin betah menghabiskan waktunya seharian di sini. Apalagi jika cuacanya cerah dan mendukung dapat dipastikan bakal bikin lupa waktu saat ngopi di tempat ini.

Untuk lokasinya, cafe ini berada di Jl. Cisinga Desa Santanamekar, Cisayong, Tasikmalaya.

Okay, Nah itulah beberapa cafe dan resto kekinian dan instagramable yang ada di Tasikmalaya.