Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tanda Seseorang Wanita Memiliki Inner Beauty

Pernah tidak kamu bertemu dengan seseorang yang secara fisik  biasa saja, tetapi punya “sesuatu “ yang membuat kamu  tidak bosan untuk memandanginya, bahkan berada didekatnya terus? Ini adalah tanda kalau orang tersebut memiliki inner beauty.

Salah satu alasan kenapa banyak wanita melakukan operasi plastic karena terlalu memikirkan bagaimana cara meng-upgrade out beauty dan cenderung mengabaikan inner beauty. Memerhatikan penampilan fisik tentunya baik, tetapi lebih baik lagi kalau diiringi dengan hati yang sama caniknya juga.


Ciri-ciri Orang yang Memiliki Inner Beauty


Apa Itu Inner Beauty?

Sebagai ikon kecantikan yang sangat didambakan, baik oleh para pria maupun wanita, Audrey Hepburn saja beranggapan bahwa kecantikan  sejati seseorang wanita tercermin dalam jiwanya. Hal tersebut bisa dilihat dari bagaimana seseorang wanita  menunjukkan kepeduliannya kepada orang lain dan gairah yang ia miliki.

Sayangnya, banyak orang dinegara barat yang diliputi oleh emosi negative, bahkan ada penelitian ilmiah yang memfokuskan diri untuk meneliti hal ini. Dari lima emosi dasar yang dimiliki manusia, yaitu perasaan jijik, takut, marah, sedih, dan bahagia, hanya ada satu yang bersifat positif.
Emosi negatif sebenarnya bermanfaat. Contohnya, rasa takut berguna untuk membatasi kita dalam melakukan sesuatu agar tidak keluar jalur.

Di sisi lain, ketika kita terpapar oleh kemurahan hati seseorang yang dikagumi, hal tersebut juga dapat menginspirasi  kita dan membawa kita keluar dari pikiran atau  kebiasaan yang suram. Alih-alih membatasi atau menutup diri, kebaikan akan membuka hati dan pikiran kita terhadap cara-cara baru untuk menerima diri sendiri apa adanya.

Oksitosin yaitu hormon yang menciptakan ikatan kasih saying, dihasilkan oleh otak yang beraksi terhadap emosi dan membuat jantung kita berdetak lebih cepat. Hormon ini juga diproduksi selama menyusui saat  mencapai orgasme ketika melakukan hubungan intim berdasarkan cinta.

Selain itu, oksitosin juga dihasilkan ketika kita tersentuh oleh tindakan dari seseorang yang dikagumi. Tidak diragukan lagi, hormon cinta inilah yang menumbuhkan inner beauty dalam diri seseorang, sehingga dapat menggunakan semua yang baik dalam dirinya untuk menjalin ikatan dengan orang lain.

Secara umum, berikut ini tanda-tanda wanita yang memiliki inner beauty:

1. Memberikan Suasana Positif Untuk Orang-orang Sekitar

Salah satu tanda inner beauty yang paling nyata adalah ketika keberadaanmu membuat orang-orang di sekitar menjadi lebih baik. Inner beauty ibarat magnet untuk orang-orang sekitarnya. Kalau si pemilik inner beauty tidak ada, pasti akan merasa ada yang kurang dalam kelompok tersebut.

2. Selalu Tersenyum

Memberikan dampak yang positif bagi oranag-orang terdekat salah satu caranya adalah dengan selalu tersenyum. Coba deh, kamu saja kalau melihat teman atau orang yang tidak dikenal tersenyum akan merasa keramahan tersebut yang juga menularkan semangat positif dan juga ikut tersenyum juga. Orang yang memiliki inner bauty dapat menyentuh perasaan orang-orang sekitarnya lewat tindakan-tindakan kecilnya. 

3. Sederhana tapi Bersahaja

Tanda inner beauty lainnya adalah kalau seseorang tersebut tidak heboh dalam berpenampilan, tetapi tetap adem dilihat. Kaum hawa yang memiliki inner beauty tidak begitu fokus pada busana maupun makeup yang dikenakannya. Justru dengan kesederhanaan gaya yang dikenakannya dia tetap terlihat mencolok dan mencuri perhatian.

Selain itu, seseorang wanita dengan inner beauty juga tidak akan mengkhawatirkan riasan matanya akan rusak saat ingin berenang dilaut. Dengan demikian, ia dapat mencoba melakukan sesuatu yang baru dan membebaskan dirinya untuk mengambil setiap kesempatan.

4. Selalu Menjadi Diri Sendiri

Hal yang membuat seorang hawa berbeda dibandingkan wanita pada umumnya adalah ketika dia tidak berusaha menjadi orang lain dan mengikuti arus, tetapi punya gaya sendiri.
Kebanggaan menjadi diri sendiri adalah tanda inner beauty lainnya. Pada akhirnya, wanita yang memiliki inner beauty menjadikan makeup dan fashion sebagai pelengkap gayanya saja dan tidak terikat mati dengan keberadaan perkakas kecantikan tersebut.

5. Memiliki Empati Untuk Orang Lain

Apa yang membuat seseorang memiliki kecantikan dari dalam adalah ketika dia memiliki empati untuk orang lain dan memiliki keringanan tangan untuk meringankan masalah orang-orang disekelilingnya.
Walaupun tidak bisa membantu secara langsung, kesediaan mendengarkan masalah orang lain adalah bentuk kepedulian yang menjadikannya memiliki inner beauty.

6. Menerima Perbedaan

Memiliki kelapangan hati untuk menerima perbedaan adalah salah satu tanda inner beauty lainnya. Tidak banyak orang yang mampu menoleransi perbedaan yang dimiliki orang lain tanpa menjadikannya masalah.