Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Fakta Fatimah Azzahra Istri Ustadz Abdul Somad

Semenjak dilamar dan dipersunting oleh da'i kondang Ustadz Abdul Somad, nama Fatimah azzahra mendadak menjadi sebuah perbincangan yang menarik di tengah-tengah masyarakat.

Fakta Tentang Fatimah Azzahra istri UAS
(Foto: Istimewa) Ustadz Abdul Somad resmi menikahi Fatimah Azzahra Salim Barabud

Bahkan, banyak juga orang yang bertanya-tanya siapa sebenarnya perempuan yang beruntung dinikahi oleh da'i yang dicintai dan dikagumi oleh masyarakat tersebut.

9 Fakta Fatimah Azzahra Istri Ustadz Abdul Somad

Biar tidak penasaran dan bertanya-tanya dengan Fatimah Azzahra, berikut beberapa fakta Fatimah Azzahra istri Ustadz Abdul Somad.

1. SANTRI GONTOR

Seperti berita yang beredar jika Fatimah Azzahra yang baru saja dinikahi oleh Ustadz Abdul Somad pada tanggal 28 april 2021 kemarin itu, merupakan alumni pondok pesantren Darussalam Gontor. Salah satu pondok pesantren ternama yang ada di daerah Jawa Timur.

Fatimah dikabarkan mulai menimba ilmu di pondok tersebut sejak lulus dari sekolah dasar. Dengan demikian, maka istri dari UAS tersebut, secara otomatis menghabiskan waktu dalam menimba ilmu atau memperdalam ilmu agama itu kurang lebih enam tahun lamanya.

2. KETURUNAN ARAB

Fathimah Azzahra atau yang dikenal dengan nama lengkap Fatimah Azzahra Salim Barabud ini, ternyata dikabarkan dalam tubuhnya mengalir darah arab atau timur tengah. 

Namun tidak tahu pasti, dari orangtua yang mana yang terdapat keturunan Arab tersebut. Yang jelas istri dari Ustadz Abdul Somad ini diketahui telah lama tinggal di Jombang, tepatnya di Pajajaran Peterongan Jombang.

3. PENGHAFAL ALQURAN

Istri daripada da'i kondang yang bernama Fatimah Azzahra itu, ternyata tidak hanya sekedar lulusan salah satu pesantren ternama di Jawa Timur.

Melainkan juga terdapat suatu hal yang istimewa pada dirinya, sebab disamping dia berparas ayu. Rupanya istri dari UAS tersebut, juga dikabarkan merupakan penghafal Al-Quran.

4. USIA 19 TAHUN

Ternyata, perempuan yang dinikahi oleh Ustadz Abdul Somad memiliki usia yang masih sangat muda. Seperti yang telah diberitakan, jika istri dari UAS itu merupakan seorang perempuan kelahiran 1 Oktober 2001.

Dengan begitu, maka usia Fatimah Azzahra seorang perempuan yang baru saja dinikahi oleh UAS itu, saat ini usianya masih menginjak 19 tahun. Meski terdapat perbedaan usia yang cukup jauh dengan UAS, tapi sang istri tidak mempersoalkan tersebut.

5. ANAK BOS TOKO EMAS

Fatimah Azzahra ternyata dilahirkan dari keluarga yang cukup terpandang. Pasalnya, sang ayah yang bernama Alif Salim Barabud merupakan seorang bos toko emas di pasar trowongan dan Sumobito.

Disamping Fatimah dibesarkan dari orangtua yang kaya-raya, ia juga hidup dalam lingkungan keluarga yang berpendidikan dan Alim.

6. PERNAH MENGAJAR DI PONPES MA'HAD AL AL-MUQODDASAH LI TAHFIDHIL QURAN

Setelah Fatimah Azzahra berhasil menyelesaikan pendidikannya dari Pondok Pesantren Gontor, kemudian istri dari da'i kondang bernama Ustadz Abdul Somad itu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan dengan cara mengajar di pondok pesantren Ma'had Al Muksin Qur'an.

Menurut berita yang beredar, bahwa Fatimah hanya mengajar atau mengabdi di pondok tersebut dengan rentang waktu yang tidak begitu lama. Pasalnya, kurang lebih satu tahun dirinya menjadi tenaga pendidik.

Sebab, dia bukanlah guru tetap seperti rekan lainnya yang mengajar di sana, yang mana hal tersebut dilakukan sebagai suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang santri yang telah lulus dari MA Gontor.

7. WANITA ASAL JOMBANG

Fatimah Azahra merupakan seorang perempuan yang baru-baru ini mendadak menyita perhatian publik, setelah dipersunting oleh Ustadz Abdul Somad.

Dimana perempuan dengan nama lengkap Fatimah Azzahra Salim Barabud ini, ternyata berasal dari Jombang, Jawa Timur. Tepatnya ia tinggal di desa Kepuh Kembeng, Kecamatan Peterongan. Istri dari UAS ini, diketahui merupakan putri dari pasangan Salim Sholeh Barabud dan Bibi Kulsum.

8. AWAL PERKENALAN DENGAN UAS

Ustadz Hasan sebagai salah satu pimpinan Pesantren Tahfid Quran Al - Muqoddasah Ponorogo, menceritakan awal mula perkenalan UAS dengan Fatimah Azzahra.

Menurutnya, pada mulanya da'i kondang itu hanya mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang menimpa keluarga Ustadz Hasan. Akan tetapi, setelah itu perbincangan beliau berlanjut pada soalan pernikahan. 

Yang kemudian pada akhirnya, UAS pun meminta bantuannya untuk mencarikan calon istri yang hafiz atau yang hafal al-qur'an. Atas permintaan dari Ustadz kondang dan multi talenta itu, kemudian Ustadz Hasan pun merekomendasikan salah satu santrinya yang bernama Fatimah Azzahra.

9. RELA PERNIKAHAN DIPERCEPAT DEMI MENGHINDARI KERUMUNAN

Semula pernikahan Ustadz Abdul Somad dengan Fatimah Azzahra dikabarkan akan diselenggarakan pada tanggal 20 Mei 2021 mendatang, akan tetapi ternyata dipertengahan jalan seketika jadwal tersebut berubah drastis. 

Sehingga pernikahan keduanya dipercepat atau dilaksanakan lebih awal, tepatnya pada tanggal 28 april 2021 kemarin. Satu hal yang membuat pernikahan beliau dipercepat karena terlanjur viral di berbagai platform media sosial dan media online.

Dan hal ini, tentunya akan membuat para pecinta UAS berkeinginan untuk menghadiri pernikahannya sehingga terjadilah kerumunan. Untuk itu, demi menghindari kerumunan di masa pandemi, maka pernikahan UAS dan Fatimah az-zahrq pun digelar lebih awal.