Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Artis Bersaudara Ini Tetap Rukun Meski Beda Agama

Artis Tetap Akur Meski Beda Agama

Sudah bukan rahasia lagi, jika ada sebagian dari artis indonesia yang merasakan perbedaan agama dalam keluarganya. Meski demikian, ternyata mereka tetap hidup rukun dan damai dengan saudara kandungnya.

Seperti halnya, beberapa artis tanah air ini merupakan seorang public figure yang memiliki perbedaan keyakinan dengan saudara kandungnya. Kendati demikian, ternyata mereka tetap hidup rukun tanpa adanya perpecahan.

Biar tidak penasaran bertanya-tanya dengan artis tersebut, berikut beberapa artis bersaudara ini tetap rukun meski beda agama.


1. Naysila Mirdad

Sejak kehadirannya di dunia seni peran, perempuan 32 tahun ini merebak menjadi seorang aktris yang populer dengan aktingnya yang luar biasa.

Terlepas dari hal itu, pemeran Aida dalam sinetron Dia Jantung Hatiku ini juga termasuk dari seorang public figure yang dilahirkan dan dibesarkan di keluarga yang berbeda agama.

Ibundanya yang bernama Lydia Kandou beragama Kristen dan ayahnya yang bernama Jamal Mirdad memeluk agama Islam. Sedangkan Naysila sendiri menganut keyakinan kristen mengikuti agama ibundanya, lalu saudara kandungnya yang bernama Kenang dan Ghaza menganut agama islam sama seperti ayahnya.

Meski hidup dengan perbedaan agama, dia dan saudara kandungnya tetap hidup rukun dan damai.


2. Marsha Timothy

Pemeran Meirose dalam film Surga Yang Tak Dirindukan 3 ini termasuk diantara artis yang memiliki keyakinan yang berbeda dengan saudara kandungnya.

Namun meski demikian, perbedaan itu tidak lantas membuat jadi penghalang untuk hidup tidak rukun dengan keluarganya, terutama dengan saudara kandungnya.

Terlihat dari potret yang dibagikan di media sosial, pemenang Indonesian Movie Awards 2015 dalam kategori pemeran utama wanita terfavorit ini begitu akrab dengan saudara kandungnya.

Satu hal yang membuatnya berbeda keyakinan dengan saudara kandungnya adalah karena sebelum memutuskan menikah dengan kekasih hatinya yang bernama Vino G Bastian pada tanggal 20 oktober 2012 yang lalu, dirinya memutuskan menjadi seorang mualaf.


3. Ari Wibowo

Aktor kenamaan Indonesia yang tetap terlihat tampan dan gagah perkasa di usianya yang sudah menginjak lima puluh tahun ini, merupakan seorang public figure yang merasakan perbedaan agama dalam keluarganya.

Seperti yang telah diketahui jika selebriti yang sempat tenar lewat keberhasilannya membintangi sinetron Deru Debu ini, memiliki keyakinan yang berbeda dengan saudara kandungnya.

Sang kakak kandung yang bernama Ira Wibowo diketahui beragama Islam, sedangkan suami dari Hingga Anugerah ini menganut keyakinan kristen protestan. 

Meski begitu, perbedaan yang terjadi antara keduanya tidak lantas membuatnya hidup berpecah-belah.

Terbukti kedua kakak-beradik ini selalu terlihat kompak dan lengket dibeberapa kesempatan.


4. Sharena Gunawan

Aktris kenamaan indonesia kelahiran jakarta 11 oktober 1983 ini merupakan seorang pemain seni peran yang dikenal dengan perannya di beberapa judul FTV yang dibintanginya.

Disamping itu, perempuan berperawakan manis ini juga dikenal sebagai seorang public figure yang merasakan perbedaan agama dalam keluarganya.

Pasalnya, selebriti dengan postur tubuhnya yang indah ini pada mulanya dilahirkan dari orangtua yang menganut keyakinan Islam.

Namun setelah bertemu dan memantapkan hatinya untuk menikah dengan seorang aktor bernama Ryan Delon, Ia pun memutuskan berpindah agama memeluk keyakinan Kristen.

Dengan demikian, maka perempuan 37 tahun ini berbeda agama dengan keluarga dan juga dengan saudara kandungnya. Menariknya, meski berbeda keyakinan dengan kakaknya yang bernama Reza Gunawan, dia pun masih tetap hidup rukun.


5. Reza Rahadian

Kehadirannya dalam dunia seni peran cukup memberi warna tersendiri dan bahkan aktor dengan tinggi badan 1,77 m, ini juga tercatat dari bagian seorang public figure yang tidak hanya dikenal dengan kepiawaiannya dalam memainkan karakter dari setiap film sinetron dan juga aktif yang dibintanginya.

Melainkan juga bintang film Surga Dibawah Langit ini juga familiar sebagai seseorang yang memiliki perbedaan agama dengan saudara kandungnya.

Seperti yang diberitakan diberbagai platform media sosial dan media online, bahwa aktor dengan segudang prestasi ini memutuskan menjadi mualaf jika berusia sekitar 19 hingga 20-an tahun.

Sementara itu, sang ibunda dan adiknya David Jonathan diketahui beragama Kristen. Walau berbeda agama, mereka tetap hidup rukun dan saling mensupport satu sama lain.


6. Shandy Aulia

Pemeran Maya dalam film Kutuk ini, memiliki keyakinan yang berbeda dengan ketiga saudaranya. Aktris berparas cantik dan berkulit mulus yang memiliki postur tubuh yang indah ini, bisa berbeda agama dengan saudara kandungnya karena dilahirkan dari orangtua yang berbeda keyakinan.

Pasalnya, ibunda dari ibu satu anak ini menganut keyakinan kristen, sehingga dirinya yang merupakan anak bungsu memutuskan mengikuti agama orang yang melahirkannya.

Sementara, ayahnya yang bernama kemas Yusuf Effendy beragama islam, lalu ketiga kakak perempuannya mengikuti ayahnya memeluk agama islam. Kendati demikian, mereka tetap hidup berdampingan dan saling menghargai satu sama lainnya.


7. Christian Sugiono

Artis yang dipanggil dengan sebutan Tian ini adalah seorang public figure yang mengawali karirnya sebagai seorang model. 

Setelah sukses dan terkenal sebagai seorang aktor, pada akhirnya dirinya bertemu dengan seorang aktris cantik bernama Titi Kamal. Seorang perempuan yang membuatnya jatuh hati dan rela mengorbankan segalanya, termasuk dia rela menjadi mualaf pada bulan Oktober 2008 silam sebelum menikahi sang pujaan hati.

Dengan demikian, pemeran Arman dalam sinetron cinta murni ini secara otomatis berbeda agama dengan saudara kandungnya.

Sebab Ayah dari Arjuna Zayan ini dilahirkan dari orangtua non-muslim, walaupun berbeda keyakinan dengan saudara kandungnya, dirinya tetap hidup bergandengan tangan dan menjunjung betul yang namanya toleransi beragama.


8. Desta

Deddy Mahendra Desta disapa dengan Desta ini, ternyata dilahirkan dari orangtua yang berbeda agama. Menurut berita yang beredar, jika suami dari Natasha Rizki ini memiliki ibunda yang beragama kristen dan sang ayah diketahui memeluk agama islam.

Sedangkan pembawa acara kenamaan Indonesia ini meyakini agama Islam sama seperti sang ayah tercinta. Sementara adik daripada rekan kerja Vincent ini menganut agama kristen mengikuti keyakinan orang tua yang telah melahirkannya.

Menariknya, meski hidup dalam keluarga yang berbeda agama, bintang film Get Married 2 ini tetap hidup rukun dan saling menghargai satu sama lainnya, termasuk dengan saudara kandungnya.


9. Thomas Djorghi

Tak lain dan tak bukan merupakan seorang model, penyanyi dan pemain sinetron yang cukup familiar di Kancah hiburan tanah air.

Disamping itu pria yang tetap terlihat tampan dan awet muda di usianya yang sudah menginjak kepala lima ini, juga termasuk dari seorang public figure yang memiliki saudara kandung berbeda agama.

Dimana saudara kandung dari bintang film Asmara Anak Muda ini bernama Sultan Djorghi, yang dimana suami dari Annisa Trihapsari ini diketahui memeluk agama Islam.

Sementara Thomas sendiri merupakan seseorang yang memilih Katolik sebagai agama yang diyakininya. Berbeda keyakinan dengan saudara kandungnya yang sama-sama terjun ke dunia hiburan, tidaklah menjadi sebuah penghalang baginya untuk tidak hidup rukun.