Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Sumber Kekayaan Ustadz Abdul Somad

Sumber Uang yang didapatkan Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad

Seperti yang telah diketahui jika da'i kenamaan Indonesia, Ustadz Abdul Somad tumbuh sukses menjadi seorang penceramah yang banyak disukai oleh umat, dan memiliki jam terbang yang sangat padat. Sehingga tidak heran, jika beliau secara perlahan memiliki banyak sumber kekayaan. 

Biar tidak penasaran dan bertanya-tanya dengan kekayaan yang dimiliki, berikut adalah beberapa sumber kekayaan Ustadz Abdul Somad yang mungkin ingin Anda ketahui.


1. Ceramah

Pria kelahiran 18 mei 1977 ini tumbuh besar menjadi seorang da'i atau penceramah yang sukses familiar dan banyak digandrungi oleh masyarakat. Suatu hal yang membuat dikagumi oleh umat, karena memang UAS itu adalah seorang da'i yang alim, multi talenta dan memiliki segudang ilmu pengetahuan.

Ditambah lagi ketika beliau menyampaikan ceramahnya, mudah dipahami, menarik dan juga selalu melahirkan sebuah solusi atas segala persoalan kehidupan masyarakat.

Terutama persoalan hukum syariat yang sedang mereka hadapi, untuk itu tak heran jika UAS banyak mendapat tawaran berdakwah hingga ke berbagai macam daerah.

Dengan jam terbangnya yang semakin padat, maka tak heran jika pundi-pundi keuangan dari suami Fatimah Azzahra ini terus melimpah ruah.

Kendati demikian, UAS mengaku tak pernah memasang tarif, sebab niat berdakwah bukan semata-mata karena uang, melainkan untuk mendapat ridho dari Tuhan yang Maha Esa.


2. Toko Buku Amanah

Toko buku ini merupakan dari sebagian sesuatu yang membuat pundi-pundi keuangan UAS kian melimpah ruah. Toko buku Amanah ini menjual berbagai macam buku tentang agama Islam. Mulai dari tanya jawab seputar shalat, hadist fiqri dan doa hingga tanya-jawab umroh dan lain sebagainya.

Toko buku Amanah ini berada di Jalan Datuk Setia Maharaja, Nomor 16 di Bukit Raya, Pekanbaru, Riau. Menariknya adalah buku yang dijual oleh Ustadz Abdul Somad itu mayoritas merupakan hasil karyanya sendiri.


3. YouTube

Dai kondang yang satu ini juga melebarkan karirnya di dunia peryoutub-an. Dimana channel  youtube milik UAS yang diberi nama Ustadz Abdul Somad official ini diisi dengan sebuah konten yang menarik dan mendidik.

Lebih tepatnya berisi tentang video-video dakwah daripada UAS itu sendiri. Konten yang ditawarkan dari kanal youtube UAS ini cukup menarik perhatian penonton, sebab disamping menghibur juga akan banyak ilmu yang akan didapatkan setelah menontonnya.

Untuk itu tak heran jika dari setiap video yang diupload viewers cukup banyak, mulai dari ribuan hingga jutaan. Bahkan sejak berita ini diturunkan kanal youtube Abdul Somad Official diketahui sudah memiliki 2 juta subscriber. 

Dengan suksesnya channel yang dimiliki oleh da'i kondang yang dikagumi banyak umat ini, tentunya akan menghasilkan uang yang sangat fantastis.


4. UAS Original Store

Selain sukses mengumpulkan pundi-pundi keuangan lewat menjadi penceramah, Ustadz Abdul Somad juga menambah pundi-pundi hartanya dengan membuka UAS Original Store.

UAS Original Store yang digagas oleh UAS itu sendiri menawarkan berbagai macam-macam produk. Menurut berita yang beredar jika UAS menjual beraneka macam aksesoris atau perlengkapan ibadah khusus wanita dan pria.

Produk yang dijualnya khusus untuk konsumen pria antara lain peci beraneka warna, kemeja koko hingga taj. Sementara untuk perempuan ada beragam jilbab syar'i, dan pakaian gamis. 

Selain itu juga ada payung dengan stok terbatas. Menariknya lagi adalah UAS ternyata juga sering menggelar giveaway spesial untuk menarik konsumen.


5. Mengisi Acara Televisi

Sebab menjadi da'i Kondang yang dicintai dan dikagumi oleh masyarakat, maka pihak stasiun televisi pun tertarik menjadikan Ustadz Abdul Somad sebagai bintang tamu atau pengisi acara.

Salah satu program televisi yang sering mendatangkan UAS adalah Islam Itu Indah. Tidak hanya itu, saat bulan suci Ramadhan tiba, biasanya suami dari Fatimah ini pun turut serta meramaikan acara salah satu stasiun televisi dengan tajuk Damai Indonesiaku.

Termasuk di bulan suci Ramadhan tahun 2021 ini, beliau juga tak ketinggalan mengisi ceramah di salah satu televisi nasional. Sedangkan waktu UAS memberikan tausiyah yaitu lima menit menjelang buka puasa dan juga membagikan ilmunya disaat sahur.